Post On @Administrator • 6.682x Diakses

Cara Ganti Nada Dering Keren dengan 5 Aplikasi Ini

Cara Ganti Nada Dering Keren dengan 5 Aplikasi Ini

Cara Ganti Nada Dering Keren dengan 5 Aplikasi Ini

Di zaman modern saat ini penggunaan ringtone atau nada dering bawaan dari smartphone terdengar membosankan dan tidak update. Selain itu, penggunaan ringtone atau nada dering dari smartphone terkadang sama seperti yang digunakan oleh pengguna lain. Oleh sebab itu, banyak pengguna smartphone memilih untuk membuat atau download aplikasi nada dering agar mendapatkan nada dering yang menarik sesuai dengan keinginan. 

Maraknya pengguna yang ingin mengganti nada dering, membuat beberapa aplikasi nada dering gratis mulai bermunculan. Masing-masing aplikasi nada dering memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Berikut kami akan mengulas 5 rekomendasi aplikasi nada dering keren yang bisa kamu coba, di smartphone kesayangan.

Aplikasi Nada Dering Keren

Berikut 5 aplikasi yang menyediakan nada dering keren 

#1. Zedge

Aplikasi nada dering keren yang pertama bisa kamu coba adalah Zedge. Aplikasi Zedge memang sudah terkenal dan cukup populer sejak lama. Dari zaman dulu, aplikasi ini telah menyediakan berbagai macam ringtone atau nada dering, serta wallpaper yang menarik.

Semakin berkembangnya teknologi digital, aplikasi Zedge juga mengembangkan kualitas aplikasinya. Kini kamu bisa menikmati berbagai jenis nada dering sesuai dengan keinginanmu secara gratis melalui Zedge. Mengenai kualitas suara atau audio, tak perlu diragukan lagi. Zedge mampu menghasilkan suara atau audio yang sangat jernih dan jelas untuk didengar. Selain nada dering, kamu juga bisa download berbagai ringtone alarm, serta notifikasi lucu yang keren dan terupdate.

#2. Ringtone Maker

Aplikasi nada dering selanjutnya yang bisa kamu coba unduh adalah Ringtone Maker. Aplikasi ini cukup populer di Indonesia serta sudah digunakan oleh jutaan pengguna. Kamu bisa download aplikasi Ringtone Maker melalui Google Play Store secara gratis. Ringtone Maker menyediakan berbagai koleksi lagu keren serta terupdate yang bisa kamu jadikan sebagai ringtone atau nada dering di smartphone.

Kamu bisa potong bagian lagu yang kamu sukai untuk dijadikan nada dering, alarm atau notifikasi lainnya. Aplikasi buatan Bing Bang ini telah berhasil mendapatkan banyak respon positif dari para penggunanya. Maka, tak heran jika aplikasi ini banyak digunakan oleh kalangan pengguna smartphone.

#3. Audiko Ringtones

Audiko merupakan salah satu aplikasi nada dering yang dikenal dengan semua fiturnya unggulannya. Aplikasi ini memiliki fungsi yang lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya. Selain menyediakan berbagai macam ringtone atau nada dering keren dan terpopuler, kamu juga bisa melakukan edit dalam pembuatan nada dering. Caranya adalah setelah memilih lagu yang ingin dijadikan nada dering, kamu bisa cut bagian yang akan digunakan sebagai ringtone, alarm atau notifikasi. Kemudian, kamu bisa pilih menu edit yang terdapat di dalam aplikasi Audiko. 

Tidak hanya menawarkan nada dering yang keren saja, aplikasi Audiko juga menyediakan aneka wallpaper yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan smartphone milikmu. Untuk kualitas wallpaper atau audio juga tidak mengecewakan. Audio yang dihasilkan sangat jernih mirip seperti aslinya, sedangkan untuk tampilan wallpaper memiliki resolusi cukup tinggi yaitu HD hingga 4K.

#4. MTP Ringtones

Aplikasi nada dering lainnya yang wajib kamu coba unduh  adalah  MTP Ringtones. Aplikasi ini dikenal karena menawarkan nada dering yang keren sekaligus nada notifikasi all in one. Berbagai jenis nada dering bisa kamu temukan di aplikasi ini. Selain itu, desain atau tampilan aplikasi MTP Ringtones sangat sederhana sehingga mempermudah kamu dalam menggunakannya. Kelebihan lainnya dari MTP Ringtones adalah kamu bisa menggunakannya secara gratis serta bebas iklan. MTP Ringtones juga menyediakan berbagai wallpaper yang unik dan menarik, untuk mempercantik penampilan smartphone yang kamu miliki.

#5. Ringdroid

Aplikasi nada dering terakhir yang bisa kamu coba unduh adalah Ringdroid. Aplikasi Ringdroid adalah salah satu aplikasi yang menawarkan nada klasik sebagai nada dering atau nada notifikasi. Ribuan hingga jutaan nada klasik bisa kamu unduh melalui aplikasi Ringdroid. Kamu juga bisa membuat nada dering custom melalui aplikasi ini dengan cara memotong bagian lagu yang ingin dijadikan sebagai nada dering di smartphone kesayanganmu.

Cara Ganti Nada Dering Keren di Smartphone

Setelah mengetahui 5 rekomendasi aplikasi nada dering keren dan terupdate di atas, maka kamu juga harus mengetahui cara mengganti nada dering di smartphone yang kamu miliki. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti diambil dari tutorial ganti nada dering wa dari tim Evaluasi:

  1. Langkah 1: Pertama kamu bisa buka File Manager, kemudian cari folder Notification atau Ringtones. Jika tidak ada, maka kamu bisa membuat foldernya terlebih dulu.
  2. Langkah 2: Selanjutnya, copy atau salin nada dering yang sudah didownload, kemudian letakkan atau tempel di folder Notification.
  3. Langkah 3: Setelah itu, kamu bisa lanjutkan untuk masuk ke menu settings atau pengaturan Hp dan pilih menu sound and notification lalu pilih nada dering default.
  4. Langkah 4: Kemudian scroll ke arah bawah sampai kamu menemukan file nada dering yang sudah dipindahkan sebelumnya.
  5. Langkah 5: Jika sudah ditemukan file nada dering yang dimaksud, maka kamu bisa lanjutkan dengan klik OK untuk menggunakannya.
  6. Langkah 6: Selesai.

Cara Ganti Nada Dering Keren di WA

Sebelumnya kita sudah membahas tentang cara ganti nada dering di smartphone. Selanjutnya kita akan membahas cara ganti nada dering keren di aplikasi WhatsApp. Berikut langkah-langkah lengkap yang bisa kamu ikuti:

  1. Langkah 1: Pertama buka aplikasi WhatsApp yang ada di Hp milikmu.
  2. Langkah 2: Selanjutnya, pilih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih menu settings atau setelan.
  3. Langkah 3: Kemudian pilih notification.
  4. Langkah 4: Nantinya kamu akan diarahkan ke pada file yang akan digunakan sebagai nada dering. Kamu bisa pilih nada dering yang akan digunakan sesuai dengan keinginan.
  5. Langkah 5: Setelah memilih nada dering, klik OK.
  6. Langkah 6: Selesai.